Informasi Kuliah di Taiwan

Halo para pejuang beasiswa, saya punya informasi menarik untuk teman-teman semua. Bulan lalu, PPI (Persatuan Pelajar Indonesia) Taiwan merelease sebuah buku berjudul "Serba Serbi Kuliah di Negeri Formosa". Buku ini sangat bermanfaat banget buat teman-teman yang lagi mencari beasiswa ataupun yang lagi mencari informasi kuliah di luar negeri.


Jadi dalam buku tersebut, berisi informasi mengenai segala hal informasi bagaimana kuliah di Taiwan. Tidak hanya informasi tentang beasiswa, tapi segala hal seperti informasi negara Taiwan, budaya, persiapan studi, persiapan visa, dan masih banyak hal. Pokoknya, ketika kita mau kuliah ke Taiwan, terus baca buku ini, selesai. Semua informasi ada di buku ini.

Kita harus berterima kasih yang sebesar-besarnya kepada PPI Taiwan. Buku ini luar biasa bermanfaat. Isinya juga begitu detail. Dan juga terstruktur secara rapi. Di bab awal, buku ini menjelaskan tentang selayang pandang Taiwan, kemudian bagaimana sih sistem pendidikan di Taiwan.

Kemudian berikutnya bahas tentang Universitas di Taiwan, kemudian masuk ke pembahasan inti, yaitu tentang Beasiswa Taiwan. Nah sudah tau informasi beasiswa, selanjutnya dibahas tentang persiapan sebelum Apply, yang mencakup pembahasan tentang pertimbangan biaya, jurusan favorit, dan penentuan Universitas atau Kampus yang sesuai dengan minat kita.

Nah setelah tau informasi tentang kampusnya, berikutnya dibahas tentang proses apply nya bagaimana, step-by-step nya. Kemudian dibahas juga nih, tips mendapatkan beasiswa. Berikutnya informasi tentang Visa, Akomodasi, Persiapan keberangkatan, Biaya Hidup, Informasi mencari uang tambahan di Taiwan, dan beberapa tips tentang bagaimana hidup di Taiwan.

Pokoknya rugi kalau gak baca ini buku, silahkan download buku nya di sini, dan silahkan disebarluaskan seluas-luasnya. Semoga bermanfaat.

Hsinchu, 17 Agustus 2020


Previous
Next Post »