18032014 - Keputusan Final Datang

Hai. Sesuai judul yang diangkat, sekarang kita akan banyak berkisah tentang keputusan final tersebut. Keputusan final apakah yang datang? Keputusan final akan "dirumahkan" nya semua pegawai honorer di lingkungan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Riau. Setelah terkatung-katung akan 3 bulan tanpa nasib dan kepastian yang jelas, akhirnya kemaren kepastian itu datang. 
Setelah 3,5 tahun kebersamaan dan pengabdian di kantor tersebut, akhirnya aku harus merelakan perpisahan ini. Didepan semua orang, aku berusaha untuk tersenyum untuk menutupi keputusasaan dan kekecewaan dihati ini. Berat dan sungguh berat menerima keputusan ini. 3 bulan yang lalu sebenarnya aku sudah mempersiapkan hati untuk menerima keputusan ini. Tapi ketika keputusan itu datang, hati ini tak kuasa menahan sedih. Bahkan untuk menuliskan kata demi kata yang terlukis di hati ini ke blog ini saja aku sampai kehabisan kata-kata. 

Tiga setengah tahun pengabdian yang penuh perjuangan keras berakhir kemarin. Banyak yang sudah aku korbankan untuk dapat bekerja di kantor tersebut. Salah satunya mengorbankan cita-cita untuk kuliah ke UNPAD Bandung. Tapi semua perjuangan keras tersebut tidaklah sia-sia. Selama bekerja aku banyak belajar menjadi pribadi yang lebih dewasa dan lebih baik dalam bertutur kata. Begitu banyak pengalaman hidup aku dapatkan. Sungguh pahit menerima keputusan ini. Bahkan aku belum bisa menyampaikan kabar ini ke orang tua, karena aku takut mereka akan semakin keras berpikir untuk aku. Aku tidak ingin orang tua aku susah karena aku. Sekarang aku harus bisa "move on" dan memulai hidup yang baru. Semua ini akan menjadi awal untuk kebangkitan dan kebaikan aku dimasa depan.>

Kata per kata yang aku tuliskan dalam artikel ini sungguh garing. Tapi mau bagaimana lagi. Aku tidak bisa memikirkan dan menuliskan kata per kata yang lebih baik dari ini karena pikiran aku masih diselimuti akan keputusan final tersebut. Semoga untuk artikel yang lain aku bisa lebih baik menulisnya.
Previous
Next Post »