Marhaban Ya Ramadhan

Lusa sudah bulan ramadhan lagi ditahun 2015 ini. Sesuai judul postingan, marhaban ya ramadhan, minta maav kepada semua pembaca jika ada yang membaca blog ini. Hahaha. Kenapa berkata seperti itu? Ya mungkin harus diakui saat sekarang ini siapa sih yang akan memperhatikan blog ini, siapa yang dengan senang hati bersedia meluangkan waktunya melihat blog ini dan membaca hal-hal lainnya yang tidak penting. Hahahaha. It's Reality guys. Tapi ada sedikit keyakinan, kelak 10 tahun atau 15 tahun yang akan datang, ketika cita-cita telah terpenuhi, telah menjadi seorang yang terkenal, maka orang akan senang hati berkunjung kemari, maka kita nantikan saat seperti itu. Wah melebar dari topik, kembali ke topik. 


Ramadhan kali ini adalah ramadhan pertama yang benar-benar jauh dari keluarga. Ramadhan pertama kali dengan jarak ribuan Km dan terpisah pulau dari keluarga. Ramadhan yang benar-benar baru. Lalu bagaimana cara menyambut ramadhan tahun ini? Ya tanpa tradisi puasa pertama bersama keluarga, dan tanpa sahur pertama dengan Dendeng. Hahaha. Kok ada dendeng pula? Ya sudah jadi tradisi keluarga setiap sahur pertama dengan dendeng, dan tahun ini tanpa itu. Haduh, sesuatu hal yang tak perlu dipermasalahkan lah ya, kan hanya dendeng. Hahaha. 

Penyambutan ramadhan tahun ini lumayan spesial. Ramadhan disambut dengan dimulainya Ujian Tengah Semester. Dulu, waktu S1 sih gak pernah heboh mau UTS, tapi ketika S2, kalang kabut tak karuan. Yang buat tidak tahan itu, tugas ampun besujud buatnya. Coba dilist ya tugasnya, mulai tugas buat makalah etika hukum tentang konstruksi hukum dalam kasus Cyber Crime, paper tentang e-procurement, paper tentang vendor performance management, rangkuman paper bahasa inggris. Ampun dah. Tapi tidak ada pekerjaan yang tidak selesai jika dikerjakan. Dan alhamdulilah sih tugasnya udah selesai, jadi perumpamaan tugas ampun besujud itu hanya buat heboh saja. hahaha. buktinya sekarang tugas sudah selesai, walaupun sampai nangis nangis buatnya. Lah heboh lagi kan. Hahaha. 

Tinggalkan sejenak kegalauan tentang kuliah, mari menyambut berkah dan kegembiraan datangnya ramadhan. Marhaban ya Ramadhan, Terima kasih ya Allah engkau masih mempertemukan kami pada ramadhan tahun ini dan dengan suasana yang berbeda. Semoga ibadah yang kami lakukan pada ramadhan tahun ini menjadi berkah dan penyelamat kami diakhirat kelak. Amin.


Previous
Next Post »