Kehidupan Baru - 2015

Ya dan pada akhirnya keinginan untuk menulis lebih banyak di blog ini pun tidak kesampaian. Hal ini disebabkan karena setelah keputusan tentang pemberhentian tenaga honorer di lingkungan Dinas Pendidikan Provinsi Riau, ternyata masih ada kelanjutan setelah itu. Ya akhirnya semua tenaga honorer yang diberhentikan dilakukan assesment. Dan alhamdulilah saya lulus pada assesment itu dan ditempatkan di sub bina program. Nah karena penempatan baru ini yang dipenuhi oleh banyak kesibukkanpun akhirnya yang membuat keinginan lama tersebut tinggal keinginan.


1 Tahun lebih telah berlalu, dan selama 1 tahun yang berlalu ini begitu banyak perubahan dalam hidup yang terjadi. Begitu banyaknya tidak akan selesai menulis dalam 1 postingan ini. Hahahha. Oleh karena itu hanya akan diceritakan kejadian kejadian yang terjadi selama setahun ini saja. Pada tahun ini dimana saya berhasil menyelesaikan studi S1 saya dan saya resmi menyandang gelar S.Kom dengan IPK 3.76. Sebuah pencapaian yang saya sendiri kagum dengan diri saya. Kuliah selama 4 tahun sambil kerja, membuat tugas disela-sela kesibukan kantor, belajar disela-sela kesibukkan kantor, alhamdulilah nilai yang saya capai ternyata sangat memuaskan, jauh lebih tinggi daripada yang lain yang hanya "kuliah" saja. Ya kurang lengkap jika cerita hanya cerita tanpa menampilkan bukti. Photo dibawah ini menjadi salah satu saksi ketika saya dianuerahi gelar S.Kom tersebut. 


Ya pada hari wisuda itu memang sangat membanggakan. Tapi kehidupan tidak berhenti disitu, masih panjang mimpi yang akan diraih. Semangat untuk melanjutkan pendidikan semakin menggebu. Setelah tamat S1, kampus tempat saya kuliah dulu menawarkan saya untuk menjadi dosen dengan mata kuliah Teknologi Open Sources. Saya pun mengiyakan karena menjadi dosen merupakan cita-cita saya.

Pengembaraan untuk melanjutkan pendidikan dimulai. Hanya berbekal tekat dan keinginan kuat untuk melanjutkan pendidikan, mulailah mencari sana sini mana kampus terbaik buat melanjutkan pendidikan. Ketika itu biaya belum ada, tapi tekat itu sangat kuat. Setelah mencari sana-sini akhirnya tekat kuat ditentukanlah Universitas Islam Indonesia menjadi target untuk kuliah S2. Bersama dengan Bg Soni, Anam, dan Kak Oya, berangkatlah kami pada tanggal 27 Januari 2015 ke Yogyakarta untuk mengikuti tes seleksi masuk S2. Dan alhamdulilah pada bulan Februari kami semua dinyatakan lulus sebagai mahasiswa S2 UII. 


Allah maha pengasih maha penyayang. Sebulan sebelum keberangkatan ke Yogyakarta, dipanggil kembali oleh STMIK-AMIK Riau untuk mengikuti seleksi kaderisasi dosen dan akan dikuliahkan oleh kampus. Setelah mengikuti seleksi, akhirnya dinyatakan lulus. Dan Alhamdulilah, ternyata kuliah S2 saya dibiayai full oleh kampus S1 saya dengan syarat harus menjadi dosen. Sebuah syarat yang juga menguntungkan. Toh cita-cita saya juga kesana.

Pada 21 Maret 2015, saya juga melangsungkan acara pertunangan dengan kekasih saya. Saya tidak ingin menyia-nyiakan cinta yang telah kami jalani selama 4 tahun dan oleh karena saya ingin berangkat kuliah jauh, maka harus ada ikatan agar hubungan ini serius.

Dan pada 19 April 2015, saya resmi menjadi warga yogyakarta dan tinggal disini selama 2 tahun untuk menyelesaikan pendidikan demi jenjang karier. Dan bukti saya menjadi mahasiswa UII. Hehehe.

Yah begitulah 1 tahun pengalamaan hidup yang tak terlukiskan di blog ini. Dan akhirnya harus begitu panjang menceritakan semuanya.
Previous
Next Post »